Menyelinap ke Meja Resepsionis Hotel, Pria di Makassar Terekam CCTV Mencuri Ponsel dan Uang

Sulaiman Nai ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 19:25 WITA
Menyelinap ke Meja Resepsionis Hotel, Pria di Makassar Terekam CCTV Mencuri Ponsel dan Uang
Aksi pencurian di sebuah meja resepsionis hotel terekam CCTV. (Foto: iNews/Sulaiman Nai).

MAKASSAR, iNews.id - Aksi pencurian ponsel dan uang jutaan rupiah di sebuah meja resepsionis hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terekam kamera CCTV. Polisi masih mengejar pelaku, namun telah mengamankan dua orang terduga penadah barang curian.

Dantim Resmob Polsek Panakukkang, Bripka Dzul Qadri mengatakan, telah terjadi pencurian di sebuah hotel kawasan Panakkukang, Kota Makassar pada Senin (23/12/2019) dini hari.

"Pelaku masuk ke dalam hotel. Saat itu meja respsionis sedang kosong, lalu dia masuk dan mengambil barang korban," kata Bripka Dzul di Mapolsek Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel.

Dia mengatakan, aksi pelaku terekam CCTV mengambil sejumlah barang di antaranya ponsel dan diduga uang jutaan rupiah. Namun petugas sudah mendapati barang bukti berupa ponsel yang ternyata sudah diperjualbelikan oleh pelaku ke penadah.

Seorang pemuda atas nama Wito, warga Tamalate Makassar akhirnya diamankan setelah polisi berhasil melacak keberadaan ponsel karyawan hotel yang menjadi korban.

"Barangnya itu ternyata sudah dijual juga kepada seseorang dengan harga Rp1,1 juta," ujarnya.

Wito bersama seorang pemuda yang membeli ponsel dari tangannya, diduga juga sebagai penadah akhirnya diamankan polisi. Namun keduanya tak mengetahui identitas dan keberadaan pelaku.

Sebab, Wito menjelaskan, dia membeli ponsel tersebut secara online. Polisi kini masih mengembangkan kasus pencurian tersebut dan mengejar pelaku utama. Sedangkan kedua penadah masih diamankan untuk dimintai keterangannya.

"Kami juga sudah memiliki percakapan antara pelaku dengan penadah di media sosial. Kini petugas sedang mengejar pencuri di hotel itu," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal