Mencuri di Masjid HMI Makassar, Pria Ini Digelandang ke Kantor Polisi

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 15:45 WIB
Mencuri di Masjid HMI Makassar, Pria Ini Digelandang ke Kantor Polisi
Polisi membawa pria yang diduga menjadi pencui di masjid HMI Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi mengamankan seorang terduga pencuri di masjid sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Makassar. Namun pelaku bersikeras tak mau mengakui perbuatannya.

Pelaku, Ismail (30), diamankan warga di masjid Jalan Botolempangan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (6/2/2020) malam. Dia berpura-pura sebagai jemaah yang tidur di masjid tersebut bersama seorang pengurus HMI.

"Modusnya, pelaku berpura-pura tidur. Lalu dia memindahkan ponsel yang sebelumnya ada di dekat korban," kata Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arief Muda, kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (7/2/2020).

Ketika mengambil ponsel korban itulah ada seorang jemaah masjid yang memergoki aksi pelaku. Ketika itulah pelaku tak bisa berkutik dan diduga hendak melakukan pencurian terhadap jamaah masjid di sana.

Tidak lama setelah mendapat laporan masyarakat, kata dia, polisi langsung mengamankan pelaku. Dia nyaris diamuk massa yang mulai ramai berdatangan ke sana, namun lebih dulu dibawa petugas.

"Saya tidak ada niat mencuri. Itu ponsel hanya saya pindahkan saja. Tidak ada di kantung saya," ujar dia.

Saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolrestabes Makassar untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan menjalani proses hukum atas perbuatannya itu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal