Masyarakat Antusias, Vaksinasi Tahap 2 Polres Enrekang Kembali Melebihi Target

Riezky Maulana · Minggu, 25 Juli 2021 - 08:40:00 WITA
Masyarakat Antusias, Vaksinasi Tahap 2 Polres Enrekang Kembali Melebihi Target
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya meninjau vaksinasi Covid-19 tahap II, Sabtu (24/7/2021). (Foto: Polres Enrekang)

ENREKANG, iNews.id - Polres Enrekang, Sulawesi Selatan kembali melaksanakan vaksinasi massal tahap II sebanyak ribuan dosis, Sabtu (24/7/2021). Kegiatan tersebut merupakan program Polri yang serentak dilaksanakan di 34 wilayah Polda.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program 1 juta vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Dengan langkah ini diambil untuk percepatan capaian program vaksinasi massal yang ada di wilayah.

Program ini bertujuan untuk menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Enrekang. Untuk Kabupaten Enrekang, vaksinasi massal tahap II serentak dilaksanakan di 13 titik mulai dari polres hingga ke polsek jajaran.

Vaksinasi digelar di Tribun Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang. Sebelumnya pelaksanaan tahap I dilaksanakan pada Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya bersama wakil bupati Asman, ketua DPRD Idris Sadik, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar, Kejari Enrekang Slamet Haryanto, dan para kadis serta OPD meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi tahap II ini.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengatakan, antusiasme masyarakat di Kabupaten Enrekang sangat tinggi. Sebab vaksinasi tahapan dua ini kembali melebihi target yang ada.

"Kepada seluruh masyarakat Enrekang yang melaksanakan vaksinasi tahap II ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah" ujarnya.

Dia menambahkan, vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh agar mencegah terkena atau terhindar dari gejala Covid-19 .

"Saudara-saudaraku sekalian harus optimis bila ingin sehat, dan untuk masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi dijamin berjalan aman dan pastinya halal," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto