Mantan Wali Kota Makassar Malik B Masri Wafat

Antara ยท Senin, 12 April 2021 - 13:15:00 WITA
Mantan Wali Kota Makassar Malik B Masri Wafat
Wali Kota Makassar mendoakan almarhum Malik B Masri yang wafat di RS Siloam Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Mantan Wali Kota Makassar periode 1994 - 1999, Malik B Masri, wafat pada Senin (12/4/2021). Almarhum mengidap penyakit jantung dan komplikasi.

Malik meninggal dunia di RS Siloam Makassar pada usia 72 tahun. Dia dikenal sebagai tokoh yang tegas dan disiplin menjalankan roda pemerintahan.

Wali Kota Makassar Ramdhan (Danny) Pomanto langsung menuju ke rumah sakit begitu mendengar kabar tersebut. Kedatangannya untuk memberikan penghormatan kepada almarhum.

"Beliau salah satu tokoh berpengaruh di masyarakat, pamong yang sangat tegas, di masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota, sangat disiplin menjalankan pemerintahan," kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulsel, Senin. 

Danny menilai, Malik B Masri, juga seorang pimpinan yang dekat dengan bawahannya. Karena itu juga banyak warga yang datang melayat ke rumah duka.

Almarhum Malik B Masri saat ini disemayamkan di Jalan Timah V Blok A 29, No 6, komplek Prasana Umur Makassar, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini.

Rencananya, setelah dilaksanakan upacara pelepasan jenazah, almarhum Malik B Masri akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal