Mantan Rektor Unhas Meninggal Dunia, Gubernur Nurdin Abdullah: Dia Sosok Paripurna

Sindonews, Tri Yari Kurniawan ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 16:30 WIB
Mantan Rektor Unhas Meninggal Dunia, Gubernur Nurdin Abdullah: Dia Sosok Paripurna
Mantan Rektor Unhas, Prof Radi A Gany. (Foto: Identitas Unhas).

MAKASSAR, iNews.id - Kabar meninggalnya mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Radi A Gany meninggalkan duka mendalam bagi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Almarhumah dinilai sebagai sosok yang paripurna di mata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Nurdin mengaku, punya banyak kenangan dan kesan mendalam dengan almarhum Prof Radi Gany. Karena itu, saat mendapat kabar duka, dia yang sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng, langsung kembali ke Kota Makassar.

"Prof Radi itu sosok yang paripurna, dulu beliau aktif sebagai dosen di Fakultas Pertanian, Sosial Ekonomi. Setelah itu menjadi Bupati Wajo, usai menjabat, dia kembali lagi ke kampus menjadi rektor," kata Nurdin kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (13/2/2020).

Saat memimpin Wajo itu, Prof Radi menjadi salah satu bupati yang mampu mengaktifkan sawah tadah hujan di sana. Dia dikenal sukses dengan proyek pompanisasi.

Gubernur Nurdin melanjutkan komunikasi terakhirnya dengan almarhum sebelum sakit. Kala itu, Prof Radi memujinya lantaran pencapaiannya melebihi sang mentor.

"Komunikasi (terakhir) saya ya beliau menyatakan saya bangga kamu bisa lebih dari saya," ujarnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar periode 1997-2006, Prof Radi A Gany, meninggal dunia pada Kamis (13/2/2020) dini hari. Almarhum tutup usia di Rumah Sakit Unhas pada pukul 02.13 WITA.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal