Mantan Ketua DPRD Enrekang Dapat Sabu dari Bandar di Sidrap

Sindonews, Aris Bafauzi ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 20:15 WIB
Mantan Ketua DPRD Enrekang Dapat Sabu dari Bandar di Sidrap
Mantan Ketua DPRD Enrekang, Disman Duma, diamankan karena terbukti menggunakan sabu. (Foto: Istimewa).

ENREKANG, iNews.id - Polisi masih mendalami dugaan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat mantan Ketua DPRD Enrekang, Disman Duma. Pelaku diduga mendapati pasokan sabu dari seorang bandar di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasat Reserse Narkoba Polres Enrekang, AKP Ridwan mengatakan, sudah mengantongi identitas bandar pemasok sabu buat Disman. Polisi pasti akan mengungkap tuntas jaringan narkotika tersebut.

"Dia (Disman) sudah menjalani asesmen dan hasil pengembangan sabu yang digunakan berasal dari seseorang di Sidrap," kata Ridwan kepada wartawan di Kabupaten Enrekang, Sulsel, Kamis (20/2/2020).

Sementara ini, pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka. Statusnya masih sebagai titipan di tahanan narkoba. Sesuai prosedur, polisi masih memiliki waktu 3x24 jam untuk membuktikan kasus penyalahgunaan sabu oleh eks anggota dewan itu.

"Sampai sekarang belum ditahan, sementara masih dititip di tahanan narkoba sambil menjalani pemeriksaan," ujar dia.

Sebelumnya, Mantan Ketua DPRD Enrekang periode 2014-2019 berinisial DD (55) ditangkap polisi. Dia diamankan di kediamannya, Jalan Gotong Royong Nomor I Belajen, Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

"Dari interogasi awal, terduga pelaku mengakui sudah menggunakan sabu. Sisanya masih ada di dalam pireks kaca," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal