Makam Bocah Korban Pesugihan Orang Tua di Gowa Akan Dibongkar

Bugma · Selasa, 14 September 2021 - 14:30:00 WITA
Makam Bocah Korban Pesugihan Orang Tua di Gowa Akan Dibongkar
Makam bocah korban pesugihan orang tua akan dibongkar petugas. (Foto: iNews/Bugma).

MAKASSAR, iNews.id - Makam bocah korban pesugihan orang tua di Gowa akan dibongkar. Langkah ini diambil untuk menyelidiki kasus penganiayaan yang belum lama ini viral.

Pembongkaran makam ini telah mendapat persetujuan keluarga korban. Jasad Dandi Saputra yang tewas diduga akibat tumbal pesugihan ini pun akan diotopsi petugas.

Kaur Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel, dr Ria mengatakan, petugas akan menyelidiki penyebab kakak korban AP, Dandi Saputra, tewas. Dugaan sementara dia juga menjadi korban penganiayaan orang tuanya.

"Waktu pembongkaran masih dikoordinasikan dulu dari Polres Gowa, kalau sudah dipastikan aman, baru diambil langkah ini," kata dr Ria di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (14/9/2021).

Dokpol Polda Sulsel akan menunggu konfirmasi dari Polres Gowa lebih dulu sebelum melakukan penggalian dan pembongkaran makan di Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong Gowa, karena masyarakat pun harus diedukasi.

"Warga harus tahu bahwa apa yang dilakukan ini demi hukum agar bisa mengungkap kasus penganiayaan tersebut," ujarnya.

Sementara bocah perempuan berinisial AP yang dicongkel matanya, sudah menjalani pemulihan psikis di RSUD Syekh Yusuf Gowa. Kondisi korban sudah membaik dan diizinkan meninggalkan rumah sakit Senin kemarin.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal