Mahasiswi UIN Makassar Tewas Usai Aborsi, Polisi Tangkap Pacar Korban

Bugma ยท Rabu, 11 April 2018 - 21:38:00 WITA
Mahasiswi UIN Makassar Tewas Usai Aborsi, Polisi Tangkap Pacar Korban
Jenazah korban rencananya diautopsi di RS Bhayangkara, Makssar, Sulsel. (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id – Seorang mahasiswi asal Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan tewas, Rabu sore (11/4/2018), setelah melakukan aborsi dibantu pacarnya. Korban tewas akibat mengalami pendarahan hebat usai mengeluarkan janin yang dikandungnya di rumah salah seorang dukun beranak di Kabupaten Takalar. Polisi pun kini telah menangkap kekasih korban.

Jenazah RR langsung dibawa ke Ruang Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Sulsel. Mahasiswi semester enam UIN Alauddin Makassar Samata ini tewas setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Syekh Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, akibat terus mengalami pendarahan.

Petugas Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Makassar yang menerima jenazah korban yang diperkirakan berusia 21 tahun langsung melakukan identifikasi pada tubuh korban. Polisi pun berencana melakukan autopsi untuk mengetahui pasti penyebab korban tewas.

Guna proses penyelidikan kasus ini, petugas Reserse Kriminal Polres Takalar telah mengamankan kekasih korban berinisial A, untuk dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan sementara di rumah sakit, korban diduga tewas akibat kehabisan darah usai melakukan aborsi.

"Kami sudah olah TKP (tempat kejadian perkara). Kami menemukan janin di rumah kos korban di daerah Samata, Kabupaten Gowa. Kami belum bisa tentukan usia janin karena masih diteliti dokter. Janin itu juga akan menjadi objek autopsi nanti bersama korban. Untuk sementara, kami sudah mengamankan pacar korban," kata Iptu Bachtiar KBO Reskrim Polres Takalar.

Kasus dugaan aborsi ini kini masih ditangani tugas Reskrim Polres Takalar. Sementara kekasih korban kini masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Takalar.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: