Mahasiswa di Makassar Diminta Tidak Belajar sambil Nongkrong di Kafe

Wahyu Ruslan, Antara ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 09:35 WIB
Mahasiswa di Makassar Diminta Tidak Belajar sambil Nongkrong di Kafe
Ilustrasi kafe di sekitar mal Makassar. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAKASSAR, iNews.id - Mahasiswa diharap tidak nongkrong di kafe dan mal untuk sementara waktu. Mereka diminta fokus mengikuti pembelajaran lewat dari rumah untuk menghindari penyebaran virus korona.

Wakil Direktur I Bagian Akademik Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr Rusli mengatakan, pembelajaran daring sudah efektif sejak 16-31 Maret 2020 dan kemungkinan bisa diperpanjang, jika ada arahan lebih lanjut dari Kementerian Kesehatan.

"Tetap tinggal di Makassar, jangan pulang kampung dan hindari keramaian seperti mal cafe, pasar dan lainnya," kata Rusli kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr Agustian mengatakan, para dosen dan tenaga kependidikan juga diperbolehkan bekerja dari rumah dengan syarat, tetap membuat logbook harian berupa daftar pekerjaan harian.

Namun pelayanan administrasi di Poltekkes Kemenkes Makassar tetap berjalan seperti biasa, dengan menerapkan prinsip personal hygiene secara ketat. Pihak kampus, kata dia, telah menyiapkan hand sanitizer buatan sendiri di sejumlah titik.

"Upaya ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona di Kota Makassar," katanya.

Sedangkan untuk proses penerimaan mahasiswa baru juga tidak terganggu dengan adanya pengaturan jam kerja tersebut. Karena sejak awal sudah menggunakan metode online.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal