Mabuk Berat, Suami di Makassar Aniaya Istri hingga Babak Belur

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 18:30 WITA
Mabuk Berat, Suami di Makassar Aniaya Istri hingga Babak Belur
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penganiayaan terhadap istrinya. Pelaku saat itu dalam kondisi mabuk berat usai pesta minuman keras (miras).

Pelaku bernama Vicky (29) terpaksa berurusan dengan setelah menganiaya VN (28), istrinya. Insiden ini terjadi di rumah kos pasutri ini, Jalan Toddopuli V Kecamatan Manggala, Senin (10/2/2020) malam, sekitar pukul 23.00 WITA.

"Mereka ini pasangan siri. Pelakunya sekarang masih ditahan, ya sudah tersangka," kata Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (14/2/2020).

Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin mengatakan, penangkapan Vicky sendiri baru dilakukan pada Kamis (13/2/2020) malam. Pelaku dibekuk tidak jauh dari rumah kos yang ditempatinya bersama korban.

"Yang bersangkutan melakukan pemukulan terhadap istrinya dengan menggunakan sikunya di arah wajah. Di bagian pipi sebelah kanan hingga mengakibatkan memar atau bengkak," ujar dia.

Penganiayaan itu, kata dia, terjadi lantaran pelaku berada di bawah pengaruh miras. Vicky diketahui sebelum kejadian memang tengah pesta miras di rumah rekannya.

Kepada polisi, dia mengaku, aksi penganiayaan yang dilakukan pelaku terhadap korban baru pertama kalinya dilakukan. Rumah tangga pasangan Vicky dan VN selama 2,3 tahun tidak pernah terlibat cekcok.

"Sudah ada anaknya satu. Sebelumnya tidak ada masalah cuma memang dalam keadaan mabuk berat waktu itu. Korban sendiri yang bilang kalau baru kali ini," ujar dia.

Hingga kini, Vicky masih mendekam di sel Mapolsek Manggala. Tersangka yang disebut polisi bekerja sebagai wiraswasta ini dijerat pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tiga tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal