Lansia di Sidrap Ditemukan Tewas Tenggelam, Begini Cerita dari Anak Korban

Ichsan Anshari ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 11:40 WIB
Lansia di Sidrap Ditemukan Tewas Tenggelam, Begini Cerita dari Anak Korban
Tim gabungan membawa pulang jenazah lansia di Sidrap yang ditemukan tewas tenggelam. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

SIDRAP, iNews.id - Keluarga dari korban Subaedah (80), lansia yang tenggelam di sungai Desa Wanio, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), tak menyangka mendapati sang nenek meninggal dunia. Kejadian ini berawal saat korban hendak berangkat berkebun, Senin (13/1/2020).

Anak korban, Darmatasi (58) mengatakan, sang ibu sebelumnya meminta dirinya menemani ke kebun. Namun dia menolak karena cuaca sedang tidak bagus, dan baru turun hujan.

"Dia bilang sebentar mau ke kebun. Tapi saya bilang, tidak baik jalan kalau seperti ini," kata Darmatasi kepada iNews di rumah duka, Dusun Polewali, Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu (15/1/2020).

BACA JUGA: Tim SAR Temukan Jasad Lansia Hilang Terbawa Arus Sungai di Sidrap

Selain kondisi yang baru turun hujan, lokasi kebun korban berada di seberang sungai. Dia sudah memprediksi kalau arus sungai pasti sedang deras, sehingga akan berbahaya nantinya.

Namun begitu sang anak lengah. Korban tetap berangkat menuju ke kebunnya. Dia pun baru tahu kalau sang ibu memutuskan jalan sendiri begitu kakak adiknya bertanya keberadaan korban.

"Semua pada tanya, ke mana Mamah. Awalnya kami pikir salat ke masjid," ujar dia.

Dia pun kaget saat dicek ke masjid, ternyata korban tidak ke sana sejak waktu Salah Ashar, Maghrib hingga Isya. Padahal, di waktu-waktu tersebut, Subaedah biasanya berada di sana.

BACA JUGA: Banjir di Sidrap Sulsel Rendam Ratusan Rumah, Sekolah Diminta Liburkan Siswa  

"Saat dicek di masjid ternyata tidak ada. Saya yakin dia berangkat (ke kebun)," katanya.

Setelah itu, dia bersama keluarga mengabarkan berita ini ke RT/RW dan kepala desa. Selanjutnya dilaporkan ke tim SAR gabungan, agar keberadaan korban segera dicari.

Korban akhirnya ditemukan, Selasa (14/1/2020) dalam kondisi meninggal dunia. Tangis keluarga pecah begitu mendapati Subaedah pulang ke rumah sudah tak bernyawa.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal