Laga Amal untuk Palestina, Wali Kota Danny Pomanto Tanding dengan PSM Makassar

Antara ยท Senin, 24 Mei 2021 - 08:20:00 WITA
Laga Amal untuk Palestina, Wali Kota Danny Pomanto Tanding dengan PSM Makassar
Danny Pomanto saat bermain sepak bola dengan PSM Makassar untuk laga amal Palestina. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, tampil bermain sepak bola bersama pemain PSM dalam laga amal untuk Palestina. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Politeknik Pelayaran Barombong, Minggu (23/5/2021).

Acara bertajuk "Menjalin Silaturahmi dalam Laga Amal Lewat Sepak Bola" ini dimaksud sebagai wujud kepedulian dan solidaritas untuk masyarakat dan umat Muslim di Palestina.

Danny Pomanto bergabung bersama beberapa pemain PSM seperti Rasyid Bakri, Hasyim Kipuw dan Saldi menghadapi lawannya yang diperkuat kapten Zulkifli Syukur bersama M Arfan, Riski Eka, Hilmansyah hingga mantan kapten PSM Syamsul Chaeruddin.

"Peristiwa ini menguji kita. Apakah kita akan ikut membela Palestina atau hanya diam saja," kata Danny usai pertandingan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu kemarin.

Dia mengutip pernyataan Presiden Turki Erdogan bahwa untuk membela Palestina tak harus seorang Muslim. Semua orang bisa menyampaikan dukungannya untuk masyarkat di negara yang sedang dilanda konflik perang tersebut.

"Artinya yang nonmuslim pun bisa membela Palestina apalagi kita ini Muslim," ujarnya.

Dalam laga amal ini, Danny Pomanto juga ikut menyumbangkan donasi. Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan duka masyarakat Palestina dan amal jariyah, khususnya sesama umat Muslim.

Turut ikut serta dalam aksi amal ini yaitu Ustazz Fakhurrasi, Ustaz Dasad Latief, CEO PSM, Munafri Arifuddin serta beberapa pemain legenda dari PSM Makassar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: