Kumpulkan Pengusaha Restoran dan Mal, Danny Pomanto: Tidak Ada Lagi Teguran Satu, Dua dan Tiga

Andi Deri Sunggu · Selasa, 04 Mei 2021 - 11:20:00 WITA
Kumpulkan Pengusaha Restoran dan Mal, Danny Pomanto: Tidak Ada Lagi Teguran Satu, Dua dan Tiga
Wali Kota Danny Pomanto saat Rakor dengan pengusaha di Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, menggelar rapat koordinasi dengan relawan Makassar Recover diikuti para pengusaha. Kegiatan ini membahas lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan jelang lebaran.

Danny Pomanto menilai, melonjaknya jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan seperti di mal dikhawatirkan bisa mengakibatkan lonjakan kasus Covid-19 seperti di India.

"Hari ini kita kumpulkan semua pemilik usaha dan acara. Kita hadirkan dalam rakor ini, karena tanpa dukungan dari mereka tindakan dilapangan saja tidak akan cukup," kata Danny di Kota Makassar, Sulsel, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, jelang malam takbir, sosialisasi disiplin protokol kesehatan harus semakin digencarkan. Bukan hanya dari pemerintah dan relawan, tapi juga para pengusaha.

"Tidak ada waktu lagi untuk tegur satu, dua, tiga kali. Karena itu saya tanpa teguran pun para pemilik usaha ini siap melaksanakan aturan dengan baik," ujarnya.

Dia kemudian mengingatkan kepala pasar untuk menerapkan protokol kesehatan. Bila dilihat ada pelanggaran, dia akan mengambil tindakan tegas dengan mencopot pejabat tersebut.

"Kepala pasar ini yang paling bertanggung jawab," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal