Akses Jalan Poros Tombolopao-Sinjai Sempat Terputus Akibat Longsor

Sindonews ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 17:12:00 WITA
Akses Jalan Poros Tombolopao-Sinjai Sempat Terputus Akibat Longsor
Longsor di Tombolopao. Foto: Antara

GOWA, iNews.id - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Gowa, Sulsel, mengakibatkan tanah longsor di jalan Poros yang menghubungkan Gowa-Sinjai tepatnya di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao, Kamis (6/5/2021). Akibatnya akses jalan untuk keluar dan masuk di dua wilayah tersebut sempat terputus.

Menurut Kapolsek Tombolopao, AKP Jamarang, material yang longsor berupa tanah liat dan bebatuan. Berkat kerja sama antara aparat dan warga, akhirnya material longsor tersebut bisa dibersihkan dan jalan bisa dilalui kembali sejak sore ini.

"Dari semalam hujannya sudah deras. Sekitar satu jam lamanya. Jalan yang tertutup longsoran memang tidak bisa dilalui sama sekali," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa ekses dari longsor ini. Pengendara sepeda motor, kendaraan roda empat sudah bisa melalui jalur tersebut. 

"Dari informasi yang dihimpun, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun materi. Beruntung longsoran terjadi tidak ada kendaraan yang melintas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Apalagi sekitar lokasi kejadian memang menjadi salah satu titik rawan longsor.

"Tanah longsor di jalan poros Mamampang terjadi hampir setiap tahun dimusim hujan. Diharapkan kepada warga yang melintas atau beraktifitas di sekitar jalan tersebut dapat meningkatkan kewaspadaan," ujar Jamarang.

Editor : Erwin Sihombing