Kronologi Pembunuhan Sadis di Jeneponto, Berawal saat Korban Pacari Istri Pelaku

Sulaiman Nai ยท Kamis, 24 September 2020 - 12:00 WITA
Kronologi Pembunuhan Sadis di Jeneponto, Berawal saat Korban Pacari Istri Pelaku
Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto. (Foto: iNews/Sulaiman Nai).

JENEPONTO, iNews.id - Kasus pembunuhan sadis di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), berawal saat korban memacari istri pelaku. Dia pun rela menemani kekasihnya itu menemui sang suami untuk menuntut cerai.

Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto mengatakan, pelaku atas nama Risal (28) merupakan suami dari pacar korban. Sementara dia dan istrinya belum resmi bercerai.

"Jadi korban sudah berpacaran dengan istri pelaku berinisial F selama tiga bulan, sejak rumah tangga mereka berantakan," kata AKBP Yudha di Mapolres Jeneponto, Sulsel, Rabu (23/9/2020).

Menurut dia, Risal ditinggalkan sang istri karena melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Namun keduanya hanya pisah ranjang, belum ada keputusan perceraian.

"Pelaku kecewa dengan sang istri, karena dia malah selingkuh dengan korban," ujar dia.

Informasi yang dihimpun iNews, sebelum kejadian pembunuhan ini, Selasa (22/9/2020) malam, korban diajak oleh F menemui Risal di rumahnya untuk menuntut cerai.

F dan korban, Rendy Sacada (27), hendak menikah, karena itu mereka membutuhkan kepastian dari Risal. Namun saat dalam perjalanan, keduanya diadang pelaku.

Rendy kemudian dianiaya Risal hingga tewas dan mayatnya ditinggalkan di pinggir jalan. Ada 12 luka tusukan di tubuh korban dan leher korban nyaris putus akibat bacokan senjata tajam.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal