KKB Papua Serang Posramil Maybrat, 4 Prajurit TNI Gugur dan 1 Orang Hilang

Chanry Andrew Suripatty · Kamis, 02 September 2021 - 12:45:00 WITA
KKB Papua Serang Posramil Maybrat, 4 Prajurit TNI Gugur dan 1 Orang Hilang
Proses evakuasi prajurit TNI gugur diserang OTK. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada Kamis (2/9/2021) dini hari. Dalam penyerangan itu, empat prajurit gugur dan satu orang hilang.

Kejadian tersebut pertama kali disampaikan Plh Kasdim Maybrat, Mayor Inf Cahyo Widodo. Dia mendapat laporan adanya penyerangan tersebut dari Danposramil Kisor, Lettu Chb Dirman yang turut menjadi korban aksi keji tersebut.

"Informasi ini didapat dari Danposramil Kisor Lettu Chb Dirman yang juga menjadi korban penyerangan kelompok separatis tersebut," kata Mayor Cahyo dalam keterangan yang diterima iNews, Kamis pagi.

Danpos Lettu Dirman ditemukan di semak belukar sekitaran pos. Sementara tiga anggotanya masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, berada di dalam pos. Penyerangan terjadi saat para korban beristirahat.

Satu orang prajurit TNI hilang dalam penyerangan itu atas nama Pratu Ikbal. Satu orang luka berat atas nama Sertu Julianto. Semua korban saat ini dibawa ke RS Maybrat.

"Iya benar, sekarang sedang dalam proses evakuasi," kata Kapendam Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron, Kamis pagi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: