Kisah Pengemis Kaya di Gorontalo, Punya Tabungan Rp490 Juta Bermodalkan Proposal

Donald Karouw ยท Jumat, 03 Juni 2022 - 19:15:00 WITA
Kisah Pengemis Kaya di Gorontalo, Punya Tabungan Rp490 Juta Bermodalkan Proposal
Aparat saat menengahi laporan warga soal pengemis kaya raya yang punya uang Rp490 juta di Gorontalo. (Foto: Humas Polri)

GORONTALO, iNews.idKisah pengemis kaya memiliki tabungan Rp490 juta membuat geger masyarakat Gorontalo. Modal yang dilakukan pengemis bernama Lutfi Haryono, warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur itu pun terbilang modern yakni, mengajukan proposal bantuan.

Hal itu dilakukan Lutfi selama 13 tahun usai berpisah dengan istri. Kisah pengemis kaya raya ini pun viral di media sosial dan dilaporkan warga ke polisi. 

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Bripka Romi Paera bersama Babinsa dan pemerintah Kelurahan Ipilo yang mendapat laporan itu kemudian melakukan problem solving atas perkara tersebut, Kamis (2/6/2022).

“Jadi dari laporan warga ini kami lakukan klarifikasi terhadap pengemis tersebut. Dia memang mengemis kepada orang-orang dengan menyodorkan proposal,” ujar Bripka Romi, Kamis (2/6/2022).

Pengakuan warga, proposal yang dibawanya untuk meminta-minta tidak mencantumkan pemerintah, akan tetapi hasilnya untuk pribadi. Bahkan disebutkan pria tersebut kerap memaksa kepada warga untuk mendapat uang.

“Saat diinterogasi, Lutfi mengaku sudah melakukan pekerjaan tersebut kurang lebih 13 tahun semenjak berpisah dengan istrinya. Kemudian setelah dicek saldo buku rekening milik Lutfi Haryono berjumlah Rp490.000.000 di dalam dua rekening, yakni Bank Mandiri dan Bank Sulutgo,” katanya.

Hasil problem solving yang dilakukan telah dibuatkan pernyataan tidak akan meminta-minta lagi dengan menggunakan proposal atau semacamnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: