Kenang Eks Ketum PB HMI Korban Sriwijaya Air, Danny Pomanto: Saya Kehilangan Sosok Penting

Kastolani · Rabu, 13 Januari 2021 - 19:48:00 WITA
Kenang Eks Ketum PB HMI Korban Sriwijaya Air, Danny Pomanto: Saya Kehilangan Sosok Penting
Cawalkot pemenang Pilkada Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Mulyadi P Tamsir, Ketua Umum PB HMI periode 2016-2018. (Foto: Instagram dpramdhanpomanto)

MAKASSAR, iNews.id - Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang terjadi Sabtu (9/1/2021) lalu menimbulkan duka bagi Indonesia. Calon Wali Kota (Cawalkot) Makassar Moh Ramdhan Pomanto secara khusus merasa kehilangan karena salah satu korban pesawat jatuh itu Mulyadi P Tamsir, Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2016-2018. 

"Saya memantau perkembangan berita evakuasi dan identifikasi dalam kasus kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang terjadi Sabtu lalu. Qadarullah, nama Mulyadi P Tamsir ada dalam daftar penumpang," kata Cawalkot pemenang Pilkada Makassar itu dalam postingan di Instagram-nya, Rabu (13/1/2021). 

Danny Pomanto mengaku telah kehilangan salah satu sosok dengan peran penting. Dalam masa jabatannya di Makassar periode lalu, Danny Pomanto mengaku banyak berbincang perihal pengembangan kepemudaan dengan Mulyadi P Tamsir. 

"Innalilaahi wa innailaihi rojiun. Saya kembali kehilangan salah satu sosok dengan peran penting. Mendiang adalah Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam Periode 2016-2018. Dalam masa jabatan saya periode lalu, kami banyak berbincang perihal pengembangan kepemudaan," katanya.

Menurut Danny Pomanto, Mulyadi yang dikenalnya merupakan sosok pemuda yang sangat visioner, ramah, dan bersahabat. Dia mendoakan agar almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah. 

"Dinda Mulyadi adalah pemuda yang sangat visioner, ramah, dan bersahabat. Semoga rahimahullah mendapat tempat yang mulia di sisi Allah Swt. Semoga keluarga, kerabat, dan sahabat, diberi kekuatan dan ketabahan," katanya.

Editor : Maria Christina