Kebakaran Hebat di Gowa, Api Menyala Disertai Kilatan Listrik

Bugma ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 07:55 WITA
Kebakaran Hebat di Gowa, Api Menyala Disertai Kilatan Listrik
Kebakaran hebat terjadi di Gowa membuat panik warga sekitar. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Kebakaran hebat disertai kilatan listrik terjadi di Jalan Usman Salengke, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (16/10/2020). Dalam insiden ini 10 kios pedagang dan satu rumah warga ludes dilahap api.

Insiden ini bermula saat warga yang tinggal di belakang kios membakar sampah. Namun angin kencang membuat api merambat, sehingga turut menghanguskan bangunan lain.

Warga panik karena mendapati kebakaran yang berada di pinggir jalan Kecamatan Somba Opu ini disertai kilatan listrik. Sebagian warga berusaha memadamkan api dengan alat seadannya, sementara yang lain memilih enggan mendekat.

"Api ini berasal dari rumah warga. Karena angin kencang jadi menyambar ke kios yang ada di depan ini," kata petugas pemadam kebakaran (damkar), Fakhrul, di Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (16/10/2020).

Tim Damkar Gowa menurunkan tiga unit armada untuk pemadaman api. Langkah ini diambil karena ada beberapa titik yang harus ditangani untuk memutus penyebaran api.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang mengerikan ini. Sementara kerugian yang dialami warga dan korban sementara masih dalam kalkukasi petugas.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal