Kebakaran di Mess Karyawan THM Makassar, 1 Perempuan Ditemukan Tewas

Leo Muhammad Nur ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 11:20:00 WITA
Kebakaran di Mess Karyawan THM Makassar, 1 Perempuan Ditemukan Tewas
Evakuasi korban kebakaran di Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Kebakaran terjadi di mess karyawan tempat hiburan malam (THM) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang perempuan diduga seorang penghuni tempat tersebut ditemukan tewas mengenaskan.

Jenazah korban yang belum diketahui identitasnya ini masih diautopsi petugas medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Polisi sulit mengidentifikasi korban, karena tidak ada identitas korban di sekitar TKP dan kondisinya yang hangus terbakar.

Kebakaran di ruko Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, ini terjadi pada Senin (27/7/2020) malam. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Jasad perempuan ini ditemukan di depan kamar ruko lantai dua dalam kondisi tengkurap. Dugaan sementara korban tidak sempat melarikan diri karena terkepung api yang membakar bangunan tersebut.

"Informasi dari warga, ruko ini sudah kosong. Tapi ternyata di atasnya ada kamar di sekat-sekat, seperti kos-kosan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Elodewata, Senin malam.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Namun dugaan sementara karena arus pendek. Pihak Dinas Damkar menyerahkan kasus kebakaran ini kepada polisi, termasuk aktivitas di dalam ruko tersebut.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan, tempat ini informasinya memang seperti mess atau kos-kosan. Namun sudah sekitar tiga bulan kosong sejak pandemi Covid-19.

"Kami juga akan telusuri pemilik kos-kosan ini. Apa benar masih ada aktivitas atau tidak, termasuk korban ini sebagai apa di dalam ruko tersebut," ujar dia.

Polisi memasang garis polisi di sekitar TKP agar tidak ada penghuni mess yang keluar masuk tempat tersebut untuk sementara waktu selama masa penyelidikan petugas.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal