Kebakaran di Makassar, 3 Rumah Warga Ludes Dilalap Api

Yoel Yusvin · Selasa, 10 Juli 2018 - 11:52:00 WITA
Kebakaran di Makassar, 3 Rumah Warga Ludes Dilalap Api
Petugas damkar tampak menaiki tangga untuk memadamkan kobaran api di rumah warga yang terbakar. (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id – Musibah kebakaran menghanguskan tiga rumah panggung semi permanen milik warga di Jalan Saripah Raya, Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (10/7/2018) pagi. Api melalap habis seluruh bangunan rumah hingga rata dengan tanah.

Pantauan iNews di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran, api dengan cepat membakar ketiga rumah yang bangunannya dominan terbuat dari kayu. Embusan angin yang kencang kian menambah kobaran api cepat membesar dan menjalar ke sejumlah rumah lainnya.

Sebanyak tujuh unit armada pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas dibantu sejumlah warga sekitar bahu-membahu dan bergerak cepat agar dampak api tidak semakin meluas.

Setelah beberapa jam, api akhirnya berhasil dijinakkan. Petugas kemudian melakukan pendinginan di sekitar TKP dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Saya kira ada orang memasak karena ada asap di atas rumah. Tiba-tiba muncul api, saya panik. Saya tak sempat selamatkan banyak barang,” kata Daeng Gassing, pemilik rumah yang terbakar.

Dia mengatakan, saat kejadian sebagian pemilik rumah sedang keluar berbelanja kebutuhan di pasar. Mereka nanti tahu setelah diberikan informasi atas musibah tersebut. “Ada tiga rumah, semuanya rumah panggung yang terbuat dari kayu,” ujarnya.

Penyebab timbulnya api belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Polisi tampak mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Namun diduga, kebakaran disebabkan terjadinya korsleting atau arus pendek listrik.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: