Kawanan Begal di Makassar Ditangkap, Satu Orang Ditembak Polisi

Faisal Mustafa · Sabtu, 17 April 2021 - 12:50:00 WITA
Kawanan Begal di Makassar Ditangkap, Satu Orang Ditembak Polisi
Seorang pelaku begal ditangkap polisi. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menangkap tiga orang yang diduga kawanan begal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Satu dari mereka ditembak petugas, karena melarikan diri ketika pengembangan kasus.

Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan ini masing-masing berinisial HR (18), FJ (19) dan AH (17). Mereka ditangkap di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea Makassar pada Kamis (15/4/2021).

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, pelaku HR dilumpuhkan terpaksa dilumpuhkan, karena mencoba melarikan diri saat pengembangan kasus.

"Anggota sudah memberikan tembakan peringatan, namun tak diindahkan. Karena itulah pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur di kaki kirinya," kata Bripka Halim di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (16/4/2021).

HR kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian ketiganya digiring ke Mapolsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Komplotan begal ini diketahui telah merampas ponsel seorang mahasiswa atas nama Rivaldi yang melintas di Jalan Dr Leimena, Kecamatan Panakkukang.

"Kejadian pencurian hari Rabu 14 April malam. Tidak lama begitu aduan diterima Anggota Resmob bergerak melakukan penyelidikan, sehingga didapat informasi dan keberadaan pelaku," ujar dia.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman mengatakan, dari hasil interogasi kawanan ini sudah beraksi di beberapa tempat. Total jumlah pelakunya ada sekitar 10 orang.

"Ada enam yang masih buron. Sudah diidentifikasi. Sementara dalam pengejaran," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal