Kasus Pelemparan Alquran di Makassar, Pelaku: Saya Menyesal dan Siap Bertanggung Jawab

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 14:30 WIB
Kasus Pelemparan Alquran di Makassar, Pelaku: Saya Menyesal dan Siap Bertanggung Jawab
Polisi menggelar jumpa pers kasus pelempar Alquran di Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Pelaku pelemparan Alquran di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku mengaku menyesal dan siap bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut.

Perempuan berinisial N mengatakan, aksinya saat itu benar-benar spontan. Dia mengaku kesal karena kerap dituding oleh warga sering melaporkan warga bermain judi ke polisi.

"Saya emosi. Saya lepas kontrol," kata N di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jumat (10/7/2020).

Dia mengaku menyesal atas perbuatannya tersebut. N yang kini akan menjalani proses hukum mengatakan, siap bertanggung jawab secara pribadi terkait persoalan itu.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, meminta warga tidak terpancing dengan viralnya kasus ini. Polisi sudah mengamankan pelaku dan melakukan proses hukum sesuai prosedur.

"Ini masalah pribadi dan kasus ini tetap akan kita proses secara hukum," ujar Kapolda.

Dia meminta warga di Kota Makassar menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut pada proses hukum. Tersangka sendiri diancam hukuman pidana lima tahun penjara.

Sebelumnya video viral beredar memperlihatkan seorang perempuan melempar Alquran. Dia juga hendak merobek kitab suci tersebut sambil marah-marah kepada warga yang sedang duduk-duduk.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal