Kasus Covid-19 Luar Jawa Bali Terus Naik, Airlangga: 2-3 Minggu Kemungkinan Meningkat Lagi

Dita Angga ยท Senin, 14 Februari 2022 - 18:44:00 WITA
Kasus Covid-19 Luar Jawa Bali Terus Naik, Airlangga: 2-3 Minggu Kemungkinan Meningkat Lagi
Kasus Covid-19 luar Jawa Bali masih akan terus meningkat. (Foto: Ilustrasi/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan sejak akhir Januari kasus Covid-19 di daerah luar Jawa Bali terus mengalami kenaikan. Bahkan dia mengatakan hingga dua sampai tiga minggu mendatang masih akan terjadi kenaikan.

“Kita melihat sejak 24 Januari sudah mulai terjadi lonjakan. Kita akan memonitor dua sampai tiga minggu ke depan yang kemungkinan angkanya akan meningkat lagi. Karena seperti kita ketahui luar Jawa Bali biasanya legging atau lebih lambat dari Jawa Bali,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (14/2/2022).

Meski begitu dia mengatakan bahwa kasus Covid-19 di luar jawa-bali relatif masih rendah yaitu 13,9% dari kasus nasional. Di sisi lain kasus harian di 15 kabupaten/kota di 10 provinsi luar Jawa Bali mengalami peningkatan.

“Meskipun kasus masih lebih tinggi saat delta, namun perawatan rumah relatif lebih rendah dan dalam tahapan atau situsi yang lebih terkendali,” ujarnya.

Sementara itu terkait keterisian tempat tidur di rumah sakit luar Jawa Bali masih kurang dari 20 persen

“Kecuali Sumatera Selatan 30 persen, Papua Barat 25 persen, Kalsel 23 persen, Sulut 23 persen dan Bengkulu 21 persen,” ujarnya. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: