Kasus Covid-19 di Makassar Kembali Naik, Wali Kota Pastikan Tak Ada PSBB

Andi Deri Sunggu ยท Jumat, 11 September 2020 - 16:50:00 WITA
Kasus Covid-19 di Makassar Kembali Naik, Wali Kota Pastikan Tak Ada PSBB
Suasana cek poin saat pembatasan wilayah di Makassar. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali meningkat. Namun pemerintah daerah (pemda) tidak akan mengambil langkah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kembali.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, membenarkan ada lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir. Hal ini terjadi karena ada penundaan spesimen dalam pengujian sampel.

"Meski begitu, kami tidak akan mengambil kebijakan PSBB seperti sebelumnya," kata Rudy di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (11/9/2020).

Langkah ini diambil agar roda perekonomian tetap berjalan. Selain itu pemda melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan terus mengintensifkan trisula pencegahan wabah virus corona.

Yakni dengan mengintensifkan tracing contact, rapid dan tes swab massal, serta edukasi kepada warga. Dia berharap cara-cara ini dapat membuat pandemi Covid-19 dapat segera dikendalikan.

Dari 15 kecamatan di Kota Makassar, ada enam wilayah yang masuk kategori zona merah karena dinilai sebagai episentrum penularan Covid-19. Data kasus di daerah tersebut kini mencapai 7.258.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal