Karyawan RSUD Andi Makkasau Parepare Positif Covid-19, 4 Keluarga Jadi PDP

Sindonews, Darwiaty Dalle ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 19:24 WITA
Karyawan RSUD Andi Makkasau Parepare Positif Covid-19, 4 Keluarga Jadi PDP
Ilustrasi virus corona. (Foto: AFP)

PAREPARE, iNews.id - Seorang karyawan RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dinyatakan positif Covid-19. Tenaga administrasi berinisial AF (32) itu diduga tertular dari temannya yang bekerja di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Koordinator Tim Covid-19 RSUD Andi Makkasau, Umy Sri Wahyuni mengatakan, AF awalnya merasakan gejala demam dan meriang. Dia juga mengalami masalah penciuman, setelah sebelumnya menemani temannya ke dokter.

"AF kemudian dites swab dan hasilnya positif Covid-19,” kata Umy Sri Wahyuni di Parepare, Minggu (12/7/2020).

RSUD Andi Makassau selanjutnya melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan AF. Tercatat empat anggota keluarga AF yang kini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diisolasi di RSUD Andi Makkasau. Sementara tiga orang rekan kerja AF berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Halwatiah mengatakan, ada penambahan dua kasus Covid-19 di Parepare per Minggu 12 Juli. Selain AF, satu pasien lainnya seorang laki-laki berinisial SS berusia 55 tahun.

SS tercatat sebagai warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Namun, sehari-harinya SS dan keluarganya beraktivitas di batas Parepare dan Kabupaten Barru.

Saat masuk di RSUD Andi Makkasau, SS didiagnosa menderita penyakit gula. Belakangan dia dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Dengan penambahan kasus itu, saat ini total kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Parepare berjumlah 75 orang. Lima orang di antaranya dirawat di RSUD Andi Makkasau, dua dirujuk ke RSKD Dadi Makassar, 24 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, dan 44 lainnya dinyatakan sembuh.


Editor : Maria Christina