Kapolres Bulukumba Positif Covid-19, RS Bhayangkara: Ini Contoh Pasien yang Baik

Sindonews, Muhammad Khaidir ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 08:55 WIB
Kapolres Bulukumba Positif Covid-19, RS Bhayangkara: Ini Contoh Pasien yang Baik
Ruang isolasi rumah sakit. (Foto: Antara).

BULUKUMBA, iNews.id - Kapolres Bulukumba, AKBP Gani Alamsyah, terkonfirmasi positif virus corona dan mendapat penanganan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Pasien tersebut masuk kategori orang tanpa gejala atau OTG, namun bersedia menjalani isolasi.

Kepala RS Bayangkara Makassar, dr Farid Amansyah, sebetulnya Kapolres Bulukumba menjalani isolasi mandiri. Namun dia tetap menjalani perawatan medis rumah sakit.

"Kami melakukan pendalaman dan pemeriksaan hasil tes swab dengan memberikan obat dan vitamin kepada pasien dalam kurun waktu lima hari berturut-turut," kata dr Farid di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (23/6/2020).

Pemberian obat dan vitamin ini bertujuan untuk melawan virus corona yang bersarang dalam tubuh pasien. Setelah itu rumah sakit akan melakukan test swab kembali. Observasi medis ini dilakukan berulang-ulang hingga pasien dinyatakan negatif.

"Beliau sebenarnya ini OTG karena beliau masuk dalam keadaan yang terlihat baik-baik saja. Tetapi hasil swab testnya positif," ujar dia.

Dia pun mengapresiasi orang nomor satu di jajaran Polres Bulukumba ini. Sebab dia bersedia memeriksakan diri dan menjalani test Covid-19. Padahal banyak orang yang justru menghindari pemeriksaan ini, bahkan enggan mengakui dirinya terpapar virus corona.

"Ini contoh yang baik, karena beliau OTG tetapi mau mengisolasi diri agar tidak menyebarkan virus ke orang lain," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal