Kapolda Sulsel Jenguk 2 Anggota Polisi yang Terluka saat Amankan Demo Mahasiswa di Makassar

Yoel Yusvin ยท Rabu, 13 April 2022 - 14:11:00 WITA
Kapolda Sulsel Jenguk 2 Anggota Polisi yang Terluka saat Amankan Demo Mahasiswa di Makassar
Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana menjenguk dua anggotanya yang terluka saat mengamankan demo di Kota Makassar, Sulsel, Senin (11/4/2022). (Foto: Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Nana Sudjana menjenguk dua anggotanya yang terluka saat mengamankan demo di Kota Makassar, Sulsel, Senin (11/4/2022) lalu. Dia mengatakan empat anggotanya terluka terkena lemparan batu dan panah. 

Namun, hanya dua anggota yang dirawat inap. Sementara sisanya dirawat jalan. 

“Terdapat empat anggota Polda Sulsel yang luka-luka. Jadi tiga orang terkena lemparan batu. Kemudian satu orang terkena anak panah. Kemarin dua orang rawat jalan. Lalu dua orang rawat inap,” katanya di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Rabu (13/4/2022).

Adapun annggota yang dirawat adalah anggota Brimob Polda Sulsel Aipda Irvan yang terluka di bagian kepala akibat lemparan batu saat mengawal unjuk rasa di Jalan Pendidikan Makassar.

Lalu anggota Reskrimum Polda Sulsel, Brigpol Asdar yang terluka di bagian kaki akibat terkena anak panah busur saat mengamankan unjuk rasa di Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar.

“Jadi saat ini kami menjenguk kedua anggota tersebut. Dalam rangka memberikan motivasi agar mereka lekas sembuh,” ungkapnya.

Nana mengatakan kondisi kedua anggotanya sudah mulai membaik. Bahkan satu di antaranya diperbolehkan pulang hari ini

"Mereka sudah mulai kelihatan sembuh. Jadi dari dua orang, satu orang bisa pulang. Sementara yang terkena anak panah dua sampai tiga hari,” ungkapnya. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: