Kaca Bus Trans Mamminasata Dilempari Batu hingga Berlubang, Penumpang Teriak Ketakutan

Yoel Yusvin · Selasa, 19 April 2022 - 19:05:00 WITA
Kaca Bus Trans Mamminasata Dilempari Batu hingga Berlubang, Penumpang Teriak Ketakutan
Bus Trans Mamminasata milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulse) dilempari batu oleh dua orang tak dikenal (OTK), Selasa (19/4/2022). (Foto: Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Bus Trans Mamminasata milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulse) dilempari batu oleh dua orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Jalan Kapasa Raya, Kota Makassar. Akibatnya, kaca jendela samping retak dan berlubang.

Aksi pelemparan batu ini direkam oleh salah satu penumpang. Dalam video tersebut tampak seorang pria berbaju merah memukul pintu sopir menggunakan batu.

Kejadian tersebut berawal saat bus Trans Mamminasata rute kampus PNUP menuju kampus PIP tiba-tiba dibuntuti dua orang berboncengan.

Awalnya para pelaku menghampiri bus tersebut saat berhenti di sebuah halte. Namun sang sopir memilih untuk mengabaikan hal tersebut.

“Saya lihat orang naik motor. Lalu pukul pintu bagian kiri. Saya disuruh tinggal tapi saya tidak mau,” kata Sopir Bus, Randi Kurniawan, Selasa (19/4/2022)

Namun tak lama kemudian, pria tersebut malah melempari bus menggunakan batu. Empat orang penumpang yang berada dalam bus langsung berteriak ketakutan.

“Dia pukul-pukul pintu. Minta turun. Lalu pukul kaca pakai batu. Terus pecah,” ujarnya.

Saat ini kendaraan tersebut masih terparkir di bengkel dan menunggu perbaikan teknisi. Belum diketahui apa yang menjadi motif dari aksi pelemparan ini. Pasalnya antara sopir dan pelaku tidak saling mengenal.

Kejadian ini pun sudah dilaporkan ke pihak berwajib untuk segera ditindaklanjuti.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: