Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19, Menteri dan Eselon I Menyusul

Tim iNews.id ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 10:49:00 WITA
Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19, Menteri dan Eselon I Menyusul
Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima vaksin Covid-19. Jokowi disuntik vaksin Sinovac sekitar pukul 09.42 WIB di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021).

Jokowi mengenakan pakaian kemeja putih. Dia menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum disuntik vaksin. Suhu tubuh Jokowi terpantau 36,3 derajat Celsius.

Tekanan darah Jokowi juga menunjukkan 130. Jokowi juga ditanya apakah pernah terinfeksi covid dan gejala batuk serta penyakit jantung.

"Tidak pernah," kata Jokowi. 

Jokowi kemudian disuntik vaksin oleh tenaga medis di tangan kiri. Ditanya rasanya saat divaksin, Jokowi mengaku tak merasakan sakit.

"Tak terasa sama sekali," katanya

Setelah Presiden Jokowi, para menteri selanjutnya juga akan menerima vaksin. Namun vaksinasi untuk para menteri akan dilakukan bersama para eselon I menurut jadwal dikementerian masing-masing.

"Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing dan ada jadwalnya,” ujar kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Heru mengatakan, hari ini ada berbagai lapisan masyarakat yang juga akan ikut divaksin bersama Jokowi. Perwakilan tokoh agama, tenaga kesehatan hingga perwakilan pengusaha.

Beberapa orang yang juga disuntik vaksin Covid-19 di istana yakni Ketua Umum PB IDI, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan artis Raffi Ahmad.

"Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat,” ucapnya.

Editor : Reza Yunanto