Jembatan Penghubung Gowa-Takalar Ambruk Diterjang Deras Arus Sungai

Bugma ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 18:54 WITA
Jembatan Penghubung Gowa-Takalar Ambruk Diterjang Deras Arus Sungai
Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Takalar di Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, ini tiba-tiba roboh saat hujan deras, Selasa (22/1/2019). (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id - Sebuah jembatan yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar, Selasa (22/1/2019) siang, tiba-tiba roboh saat hujan deras. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, lantaran saat jembatan roboh tidak ada kendaraan yang melintas. Diduga jembatan roboh akibat tak kuat menahan derasnya aliran sungai yang terus meluap sejak Selasa pagi.

Jembatang sepanjang 50 meter yang menghubungkan Gowa dan Takalar di Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, ini tiba-tiba roboh saat hujan deras. Ratusan kendaraan yang hendak melintas pun terpaksa parkir dan menumpuk di pinggir jalan. Sementara sejumlah kendaraan lain yang hendak menuju Kabupaten Takalar terpaksa memutar arah kendaraannya.

Robohnya jembatan penghubung sejumlah kecamatan dan dua kabupaten ini terjadi saat air sungai terus meluap sejak Selasa pagi. Diduga jembatan roboh akibat tak kuat menahan derasnya aliran air sungai yang terus bertambah.

Menurut sejumlah warga, jembatan itu roboh setelah air sungai meluap akibat hujan deras yang terus melanda wilayahnya. “Jembatannya roboh sekitar pukul 11.00 WITA tadi siang. Dari semalam hujannya deras sekali. Arus sungainya juga kencang. Ini jembatan bisa tembus ke Takalar,” kata salah seorang warga, Nurbaya, Selasa (22/1/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa saat jembatan ini roboh. Namun akibat robohnya jembatan ribuan kendaraan tidak bisa melintas hingga membuat warga terisolir.

Video Editor: Khoirul Anfal


Editor : Himas Puspito Putra