Jambret di Makassar Terekam CCTV Rampas Tas Pasangan Lansia

Yoel Yusvin ยท Rabu, 23 September 2020 - 15:25 WITA
Jambret di Makassar Terekam CCTV Rampas Tas Pasangan Lansia
Aksi jambret terhadap lansia di Makassar terekam CCTV. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Aksi jambret terhadap pasangan suami istri lansia di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terekam CCTV. Para pelaku diduga sudah membuntuti korban sejak keluar dari ATM.

Dalam rekaman tersebut, dua orang pelaku mengendarai motor melaju mendahului korban yang sedang berjalan kaki. Saat situasi dipastikan aman, keduanya pun memutar balik kendaraan dan mendekati korban lalu merampas tas milik ibu lansia.

"Jadi memang saat itu, situasi sedang sepi," kata seorang warga, Ardi, di TKP pejambretan, Jalan Toddopuli V, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (23/9/2020).

Kejadian ini menimpa korban berinisial ST (65) dan suaminya KR (67). Ketika itu pasangan lansia ini sedang menuju ke rumah saudaranya di sekitar TKP kejadian.

"Kalau informasi dari keluarga korban yang tetangga saya ini, memang mereka sudah diikuti sejak keluar dari ATM," ujar dia.

Kasus ini sudah dilaporkan ke polisi. Rekaman CCTV yang diserahkan sebagai barang bukti merekam jelas nomor polisi motor yang dipakai pelaku saat beraksi menjambret korban.

Insiden penjambretan ini bukan pertama kalinya terjadi di Jalan Toddopuli V Makassar. Insiden serupa pernah terjadi dua tahun lalu, bahkan menyebabkan korbannya kritis dan akhirnya meninggal dunia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal