Istri Sakit, Suami Ini Parang Tetangga yang Putar Musik Kencang-Kencang

Subhan Sabu ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 12:45:00 WITA
Istri Sakit, Suami Ini Parang Tetangga yang Putar Musik Kencang-Kencang
Pelaku yang diamankan beserta barang bukti parang di Polsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Seorang suami nekat memarang tetangga yang memutar musik kencang-kencang. Aksi pelaku ini karena merasa terganggu dengan suara berisik dari rumah korban saat sang istri sedang sakit dan perlu beristirahat.

Insiden ini terjadi di Lingkungan XI, Kinilow I, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (22/2/2021) malam. Pelaku berinisial DL (52) dilaporkan karena telah mengancam dan menyerang korban, Refli Pusung (33), dengan senjata tajam.

Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung mengatakan, kejadian bermula ketika korban bersama teman-temannya menggelar pesta miras sambil memutar musik kencang-kencang.

"Kondisi ini membuat istri pelaku yang sedang sakit tidak bisa beristirahat. Pelaku yang kesal lalu mendatangi rumah korban sambil menenteng parang," ujar Bripka Yanny, Selasa (23/2/2021).

Tanpa basa-basi, pelaku langsung mengayunkan parang ke arah korban namun korban berhasil menghindar. Rekan-rekan korban kemudian menahan pelaku dan melapor ke polisi.

"Pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan di Mapolsek Tomohon Utara untuk diminta keterangan lebih lanjut. Pesta miras kemudian kami bubarkan dan warga yang ikut berkumpul di TKP kami minta segera pulang," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal