IRT di Makassar Diringkus Polisi usai Bawa Lari Tas Berisi Rp30 Juta di Pasar

Muhammad Nur Bone · Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:19:00 WITA
IRT di Makassar Diringkus Polisi usai Bawa Lari Tas Berisi Rp30 Juta di Pasar
IRT di Makassar ditangkap polisi usai mencuri tas berisi Rp30 juta di pasar. (Foto: iNews/Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diringkus polisi karena kasus pencurian. Pelaku membawa lari sebuah tas berisi uang puluhan juta rupiah di salah satu kios pasar tradisional.

Hartati (52) ditangkap polisi tak lebih dari 24 jam usai beraksi di Pasar Terong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Penangkapan pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian. 

Panit II Reskrim Polsek Bontoala, Ipda Rusli Sabtu mengatakan, modus yang dilakukan pelaku yakni pura-pura belanja dan memilih barang yang akan dibeli. Saat berada di samping korban, pelaku lantas mengambil tas berisi uang Rp30 juta dan beberapa perhiasan emas. 

“Korban menyadari jika tasnya hilang dan mencurigai seorang ibu yang pergi tanpa membeli barang. Selanjutnya, dia mengecek CCTV dan terlihat pelaku mengambil tas tersebut dan pergi,” katanya, Jumat (26/2/2021). 

Selanjutnya, korban melapor ke Polsek Bontoala. Polisi yang menerima laporan segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti.

Kini pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Bontoala untuk pemeriksaan. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara. 

Editor : Umaya Khusniah