Ini Identitas Pendaki Tewas di Gunung Bawakaraeng, Keduanya Warga Gowa

Muhammad Arham Hamid ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:45:00 WITA
Ini Identitas Pendaki Tewas di Gunung Bawakaraeng, Keduanya Warga Gowa
Evakuasi korban tewas di Gunung Bawakaraeng. (Foto: Istimewa).

GOWA, iNews.id - Dua pendaki Gunung Bawakaraeng yang dilaporkan tewas usai melaksanakan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, sudah diidentifikasi. Keduanya ternyata warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari informasi yang diterima iNews.id, korban meninggal atas nama Stiven, warga Palantikan Gowa, dekat Masjid Muhajirin. Seorang lagi atas nama Rian, tinggal di wilayah Samata, dekat BTN Samata.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, tim akan dievakuasi ke Puskesmas Tinggi Moncong lebih dulu untuk proses pemeriksaan dan identifikasi.

Setelah kami terima laporan adanya pendaki gunung yang meninggal dunia, rescuer yang bertugas untuk standby pengamanan Siaga Merah Putih sudah bergerak menuju ke lokasi kejadian," kata Djunaidi di Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (18/8/2021).

Sebelumnya sekitar 800-an orang berasal dari komunitas pecinta alam dan organisasi kampus dan sekolah berada di Gunung Bawakaraeng untuk pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI. 

Namun cuaca mulai tidak bersahabat sejak pagi hari pada tanggal 17 Agustus 2021. Para pendaki meninggal dunia ini diduga mengalami hipotermia atau penurunan suhu tubuh.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: