Ini Alasan Pelaku Pukuli Imam Masjid di Pinrang yang Sedang Salat Berjemaah

Ichsan Anshari ยท Kamis, 24 September 2020 - 14:20 WITA
Ini Alasan Pelaku Pukuli Imam Masjid di Pinrang yang Sedang Salat Berjemaah
Polisi meminta keterangan pelaku penganiayaan imam masjid di Pinrang. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

PINRANG, iNews.id - Polisi mengamankan seorang pelaku penganiayaan terhadap imam masjid di Desa Kallabangan, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Motifnya diduga karena kesal korban menikahkan suami perempuan tersebut.

Pelaku atas nama Fitri (30), seorang ibu rumah tangga di Desa Kallabangan, Kecamatan Duampanua. Dia tega memukuli korban Asgan (47) saat memimpin Salat Zuhur berjemaah di Masjid Nurul Huda Batri, Selasa (22/9/2020).

Kanit Reskrim Polsek Duampanua, Ipda Suharman mengatakan, pelaku merasa jengkel karena korban menjadi penghulu dan menikahkan suaminya.

"Jadi pelaku ini jengkel dan emosinya tidak bisa ditahan lagi, sehingga menyerang korban yang sedang memimpin Salat Zuhur," kata Ipda Suharman di Kabupaten Pinrang, Sulsel, Kamis (24/9/2020).

Akibat dari penganiayaan itu, korban mengalami luka lebam di punggung, kepala dan bengkak di jari tangannya karena menghalau serangan pelaku.

Kasus penganiayaan ini sedang dimediasi kepala desa. Korban dan pelaku serta suaminya telah dimintai keterangan. Dia berharap kasus ini bisa diselesaikan secara damai.

"Kabarnya sudah dimintai keterangan tertutup," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal