Ingin Tidur Nyenyak, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Berendam di Pemandian Air Panas Lejja Soppeng

Sindonews, Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 14:20 WITA
Ingin Tidur Nyenyak, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Berendam di Pemandian Air Panas Lejja Soppeng
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat meninjau objek wisata permandian air panas Lejja, Soppeng. (Foto: Istimewa).

SOPPENG, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, berkunjung ke lokasi wisata pemandian air panas Lejja di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/2/2020). Dia pun berendam di malam hari supaya tubuh lebih rileks.

Permadian air panas ini terletak di Jalan poros Soppeng-Sidrap, tepatnya di Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa. Tempat itu dia datangi di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Soppeng dan Sidrap.

"Mandi air panas itu, bagus untuk badan, memperlancar peredaran darah," kata Nurdin kepada wartawan di lokasi pemandian tersebut, Rabu malam.

Menurut dia, manfaat lain dari mandi air panas yakni dapat mengurangi stres dan membuat pikiran lebih rileks. Nurdin mengaku, lebih senang berendam di malam hari, karena membuat tidur lebih nyenyak.

Sementara itu Bupati Soppeng, Kaswadi Razak mengatakan, wisata pemandian air panas Lejja ini merupakan destinasi andalan di Sulsel yang menjadi favorit turis-turis asing.

"Khususnya turis Jepang. Berendam air panas merupakan tradisi mereka," ujar Kaswadi.

Dia mengatakan, saat ini pemandian air panas Lejja sedang dalam penataan dan pengembangan. Dia berharap, nantinya setelah proses revitalisasi lokasi ini akan menjadi destinasi primadona.

"Insya Allah kalau ini jadi, ini luar biasa. Karena air panas Lejja ini berbeda dengan air panas yang lain. Aroma belarangnya tidak terlalu berbau, airnya 60 derajat, sangat bagus untuk kesehatan," ujar dia.

Ke depan, Pemerintah Kabupaten Soppeng akan meneliti air panas Lejja. Karena ada yang menyebut, tempat pemandian ini yang terbaik di dunia, dilihat dari aroma belerang dan suhunya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal