Imam Masjid di Luwu Tewas Dianiaya saat Hendak Sholat Subuh 

Nasruddin Rubak · Jumat, 31 Desember 2021 - 21:25:00 WITA
Imam Masjid di Luwu Tewas Dianiaya saat Hendak Sholat Subuh 
Tangkapan layar detik-detik imam masjid di Kabupaten Luwu tewas dianiaya, Jumat (31/12/2021). (Foto: iNews TV/Nasruddin Rubak)

LUWU, iNews.id - Imam masjid di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan tewas dianiaya oleh seorang pemuda saat hendak melaksanakan sholat subuh, Jumat (31/12/2021). Aksi penganiayaan tersebut terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV tampak korban bernama Yusuf Katubu, imam di Masjid Al Ikhwah Belopa sedang berjalan ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh. 

Tanpa sepengetahun korban, ternyata pelaku membuntutinya dari belakang. Korban kemudian menyapa pelaku namun tanpa diduga pelaku menyerang korban hingga terpojok.

Setelah korban tak berdaya pelaku langsung kabur. Warga yang melihat korban berlumuran darah langsung membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. Namun, nyawanya tak tertolong akibat luka parah yang dialaminya.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto mengatakan, setelah menerima laporan, tim Reserse Polres Luwu langsung menyelidiki kasus penganiayaan tersebut. 

Petugas mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi serta mengambil rekaman CCTV masjid sebagai petunjuk awal.

“Dari bukti-bukti yang kita kantongi dan keterangan saksi, kami akhirnya menangkap pelaku,” katanya.

Terkait motif penganiayaan imam masjid hingga tewas, kapolres mengaku masih mendalami. “Masih kami dalami. Masalahnya apa ini yang masih kita gali,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah keluarga korban yang tidak terima dengan kejadian itu berbondong-bondong mendatangi Mapolres Luwu untuk memastikan apakah pelaku sudah ditangkap atau belum. “Kami minta keluarga korban untuk tenang dan menyerahkan kasus ini ke polisi,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: