Ibu Muda di Makassar Karang Cerita Anak Diculik demi Hindari Utang

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 12:30:00 WITA
Ibu Muda di Makassar Karang Cerita Anak Diculik demi Hindari Utang
Ibu muda yang berbohong karena terlilit utang. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang ibu muda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpaksa mengarang cerita anaknya diculik. Hal ini dilakukan demi menghindari utang kepada saudara kandungnya.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto mengatakan, penipuan dengan modus penculikan ini terbongkar setelah suami ibu muda ini melaporkan adik iparnya ke polisi.

"Tapi setelah dilakukan penyelidikan, barulah diketahui ternyata sang istri mengarang cerita untuk menghindari utang," kata Iptu Afhi di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (30/9/2021) malam.

Dalam kasus ini, terlapor yang merupakan adik kandung pelaku dituding telah menculik anak berusia dua bulan. Mendapati laporan itu, polisi mendapati bayi ini bersama terlapor di rumahnya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik reskrim dan dikonfrontasi keterangan antara adik ipar korban dengan korban kejadian ini diketahui bukanlah sebuah penculikan," ujarnya.

Peristiwa itu kata dia, cerita karangan dari istri korban yang menyebut anaknya diculik oleh adik kandungnya, padahal yang sebenarnya istri korban itulah yang menitipkan bayinya dua hari lalu sebelum kejadian.

"Motif istri membohongi suaminya itu lantaran hendak menghindari hutangnya kepada adiknya sebesar Rp3,5 juta," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: