Ibu Muda di Makassar Jadi Spesialis Pencurian di Rumah Kosong untuk Beli Susu Anak

Wahyu Ruslan ยท Rabu, 01 Desember 2021 - 16:00:00 WITA
Ibu Muda di Makassar Jadi Spesialis Pencurian di Rumah Kosong untuk Beli Susu Anak
Ibu muda pelaku pencurian rumah kosong. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang ibu muda di Makassar nekat menjadi spesialis pencurian di rumah kosong untuk membeli susu anak. Hal ini dilakukan karena suami mendekam di penjara.

Pelaku berinisial AA (20) merupakan warga Jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Perempuan ini mengaku nekat mencuri untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk membeli susu anak yang baru berusia tiga tahun. Sebab sang suami mendekam di sel tahanan karena terlibat kasus narkoba, sehingga dia menjadi tulang punggung keluarga.

"Buat sehari-hari dan beli susu, karena suami saya ditahan," kata AA saat diamankan polisi di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (1/12/2021).

AA terakhir kali beraksi di kawasan perumahan wilayah Biringkanaya. Aksinya terekam CCTV saat mengendarai motor melintasi perumahan tersebut.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujianto mengatakan, modus pelaku yakni mengincar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya ke luar rumah.

"Pelaku ini biasanya mengincar ponsel. Modusnya memantau rumah kosong yang terbuka karena ditinggal pemilik rumah," ujarnya.

Menurut dia, pelaku ini sudah spesialis pencurian di rumah kosong, karena sudah beberapa kali beraksi. Salah satunya di wilayah Biringkanaya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: