Hendak Pulang ke Kampung Halaman, Perempuan Muda Meninggal di Atas Kapal 

Erwin Eka Pratama · Jumat, 13 Mei 2022 - 13:08:00 WITA
Hendak Pulang ke Kampung Halaman, Perempuan Muda Meninggal di Atas Kapal 
Hendak Pulang ke Kampung Halaman, Perempuan Muda Meninggal di Atas Kapal (Foto: iNews/Erwin Eka Pratama)

PAREPARE, iNews.id - Seorang penumpang kapal KM Bukit Siguntang, meninggal dalam di atas kapal menuju Pelabuhan Nusantara, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (12/5/2022). Diduga penumpang asal Tarakan, Kalimantan Timur (Kaltim) itu meninggal karena kekelahan.

Jenazah langsung evakuasi ke mobil ambulans oleh petugas pelabuhan. Korban langsung dibawa menuju kampungnya di Kabupaten Bone.

Diketahui jika penumpang bernama Nasriani (20) itu hendak kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Bone. Korban awalnya sehat saat naik ke kapal. Namun saat perjalanan, korban tiba-tiba mengalami sesak napas.

Korban sempat menjalani perawatan selama lima jam di klinik kapal. Namun, Nasriani dinyatakan meninggal dunia.

Tidak ada indikasi korban positif Covid-19. Petugas kesehatan pelabuhan juga menyatakan bahwa korban telah divaksin booster.

"Usia masih 20 tahun. Riwayat penyakitnya tidak diketahui oleh keluarganya. Dia cuma mengeluh sesak napas," ucap Koordinator Kesehatan Pelabuhan Parepare, Nurhayati.

"Dia sehat sudah booster. Saat ditangani di klinik sudah sesak. Kurang lebih lima jam sudah meninggal," katanya lagi.

Kepadatan penumpang pada arus balik memang masih terjadi di Pelabuhan Nusantara Parepare. Tampak ribuan penumpang asal Kalimantan masih padat.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: