Heboh, Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UIN Makassar Sempat Diwarnai Insiden Kesurupan

Yoel Yusvin ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 11:30 WIB
Heboh, Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UIN Makassar Sempat Diwarnai Insiden Kesurupan
Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan mahasiswi UIN Makassar. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Proses rekonstruksi pembunuhan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Asmaul Husna (23), sempat diwarnai insiden kesurupan. Keluarga korban serta warga yang menyaksikan reka ulang kejadian tersebut langsung heboh.

Tante Korban, Mardini mengatakan, saat menonton langsung rekonstruksi yang diperagakan pelaku, Ridhoyatul Khair (21), keluarga pun merasa sangat terpukul. Dia berharap, pelaku mendapat ganjaran setimpal atas perbuatannya itu.

BACA JUGA: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Mahasiswi UIN Makassar, 28 Adegan Diperagakan

"Tadi juga orang yang memperagakan diri sebagai korban sempat kerasukan. Jadi memang aksi pelaku itu tidak manusiawi," kata Mardini kepada wartawan saat reka adegan tersebut, Selasa (21/1/2020) kemarin.

Sementara pelaku, Ridhoyatul Khair mengatakan, keributan berawal ketika korban memintanya bertanggung jawab, karena telah membuat mahasiswi UIN tersebut hamil. Namun dia ingin lebih dulu meminta restu dari orang tua secara langsung, bukan via telepon.

"Saya ingin pulang dulu, temui orang tua dan minta izin dulu," ujar dia.

BACA JUGA: Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Dibunuh Pacar karena Hamil 4 Bulan

Sebelumnya, ada 28 adegan diperagakan pelaku saat proses eksekusi tersebut. Rekonstruksi ini berlangsung di kos-kosan korban, kompleks Perumahan Citra Elok, Jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pukul 11.00 WITA.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku sempat menyimpan bantal dan pisau yang dipakai untuk membunuh korban ke dalam bagasi jok motor dan membuangnya di kanal antang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal