Hari Kartini, Wakil Wali Kota Makassar Sampaikan Pesan Ini untuk Perempuan di Sulsel

Vivi Riski Indriani ยท Rabu, 21 April 2021 - 16:25:00 WITA
Hari Kartini, Wakil Wali Kota Makassar Sampaikan Pesan Ini untuk Perempuan di Sulsel
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. (Foto: iNews/Arham Hamid).

MAKASSAR, iNews.id - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendorong perempuan semakin terlibat di berbagai bidang. Hal ini disampaikan saat peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

"Kita tentu berharap, peran perempuan di Sulsel semakin nyata di semua sendi pengabdian. Termasuk yang ada di dalam pemerintahan," kata Fatmawati di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (21/4/2021).

Fatma, sapaan akrab Fatmawati Rusdi, sudah membuktikan peranannya di sejumlah hal. Sebelum terjun ke dunia politik, wakil wali kota ini sudah pernah memimpin perusahaan nasional kapal angkutan barang.

Dia meminta seluruh kaum perempuan melanjutkan perjuangan Kartini di masa lalu. Menurut dia, Kartini sudah meletakkan tonggak perjuangan, sehingga tugas perempuan sekarang untuk terus menjaga dan mewujudkan.

"R.A. Kartini merupakan cikal gerakan perempuan yang spiritnya selalu terpatri dalam diri perempuan Indonesia. Sejatinya kita harus terus bertekad melanjutkan dan mewujudkan perjuangannya," ujar dia.

Namun, di luar itu, Fatma juga berpesan agar perempuan tidak melupakan kodratnya. Mereka merupakan seorang istri dan ibu saat berada di rumah.

"Selamat Hari Kartini 2021. Majulah perempuan Indonesia," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal