Hampir Diamuk Massa, Wanita Spesialis Copet di Pasar Kampiri Wajo Diamankan Polisi

Amnar Sengkang · Jumat, 24 Januari 2020 - 15:55 WITA
Hampir Diamuk Massa, Wanita Spesialis Copet di Pasar Kampiri Wajo Diamankan Polisi
Polisi menangkap seorang perempuan terduga copet di Pasar Kamiri Wajo. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Polisi menangkap seorang wanita yang diduga sebagai spesialis copet di kawasan Pasar Kampiri, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku nyaris diamuk massa yang menangkap basah aksi ibu rumah tangga tersebut.

Pelaku, Rosmini mengatakan, sudah dua tahun melakukan pencurian di Pasar Kempiri Wajo. Targetnya yakni para pedagang, sekaligus pengunjung pasar. Dia biasa beraksi satu pekan sekali, dan umumnya di hari Jumat.

"Iya, memang ada jadwal-jadwalnya. Tapi lebih sering hari Jumat," kata Rosmini kepada wartawan di Mapolsek Pammana, Kabupaten Wajo, Sulsel, Jumat (24/1/2020).

BACA JUGA: Pria asal Pinrang Nekat Maling Motor karena Pemilik Rumah Tidur saat Subuh

Bila mengincar pedagang, modus dia yakni mengambil barang dagangan korban dan kabur tanpa membayarnya. Namun bagaimana teknik pelaku mencuri, sementara masih diselidiki polisi.

Kapolsek Pammana, AKP Qurais mengatakan, pelaku ini sudah lama menjadi incaran polisi. Dia juga sudah dua tahun beraksi, dan dari pengakuannya hanya di Pasar Kampiri.

BACA JUGA: Ketagihan Game Online, Karyawan Koperasi Bobol Brankas Berisi Uang Puluhan Juta

"Dia mengaku sebagai pelaku tunggal. Namun petugas mencurigai adanya komplotan pelaku, sedikitnya ada tiga orang," ujar dia.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti yang diduga hasil curian pelaku, yakni bahan-bahan kimia untuk racun hama pertanian seharga Rp500.000.

Barang-barang hasil curian ini, kata dia, diduga diperjualbelikan kepada warga. Kemudian uang tersebut dipakai untuk kebutuhan hidup sehar-hari.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal