Hampir 1.000-an Personel Polda Sulsel Naik Pangkat saat Momen HUT Bhayangkara

Antara ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 15:25:00 WITA
Hampir 1.000-an Personel Polda Sulsel Naik Pangkat saat Momen HUT Bhayangkara
HUT Bhayangkara di Polda Sulsel. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Sebanyak 959 personel di jajaran Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat kenaikan satu tingkat pada HUT ke-74 Bhayangkara pada Rabu (1/7/2020) kemarin. Mereka meliputi Tamtama, Bintara dan Perwira.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, membenarkan ada kenaikan pangkat pada 1 Juli kemarin. Menurut dia di jajaran Polda Sulsel hampir 1.000-an personel mendapat promosi kenaikan pangkat.

"Jumlah personel di lingkup Polda Sulawesi Selatan yang naik pangkat pada HUT Bhayangkara ini sebanyak 959 orang meliputi Tamtama, Bintara dan Perwira," kata Kombes Pol Ibrahim di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (2/7/2020).

Untuk perwira sebanyak 111 orang, mulai dari pangkat Inspektur Dua (Ipda) hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Sementara bintara mulai dari Brigadir Polisi Dua (Bripda) hingga Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) sebanyak 837.

"Lalu pangkat Tamtama sebanyak 11 orang," ujar dia.

Dia mengatakan, upacara kenaikan pangkat dilakukan di Mapolda Sulsel dan sejumlah mapolres kabupaten dan kota. "Kalau di Polda kan banyak juga perwira dan bintara sama PNS yang naik pangkat," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: