Gubernur Sulsel Minta Warga Banyak Berdoa agar Terhindar dari Bencana Alam

Andi Deri Sunggu, Sindonews ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 14:15 WIB
Gubernur Sulsel Minta Warga Banyak Berdoa agar Terhindar dari Bencana Alam
Gubernur Sulsel memimpin Apel Siaga Bencana bersama seluruh aparatur pemerintah. (Foto: iNews/Andi Deri Sungu).

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meminta agar warga di daerahnya itu memperbanyak doa agar dapat terhindar dari bencana alam. Meski di satu sisi pemerintah daerah (pemda) terus melakukan berbagai upaya preventif.

Nurdin mengatakan, doa dari seluruh masyarakat juga tidak kalah penting dalam menghadapi cuaca ekstrem yang tengah melanda Sulsel.

"Kita banyak berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi dari bencana alam," kata Nurdin saat memimpin Apel Siaga Bencana Alam di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Rabu (8/1/2020).

BACA JUGA: 1.240 Rumah Warga di Sidrap Rusak akibat Puting Beliung, 2 Bocah Luka-Luka

Dia berharap semua daerah di Sulsel bisa siaga bencana. Bukan hanya langkah antisipasi, tapi juga persiapan dalam menghadapi musibah yang sewaktu-waktu terjadi.

Menurut dia, kesiapan tersebut seperti adanya ketersediaan logistik untuk para korban bencana, sarana kesehatan memadai, dan tim khusus yang bisa diterjunkan ke lokasi bencana.

"Termasuk persiapan alat kesehatan, kesiapan logistik, dan diharapkan kepada seluruh daerah lain agar lebih peduli dengan kondisi saat ini," ujar mantan Bupati Bantaeng ini.

BACA JUGA: Warga Was-Was Banjir Bendungan Bili-Bili Meluap, Gubernur: Faktanya Malah Kekurangan Air

Menurut dia, antisipasi atas hal-hal yang tidak diinginkan atas kondisi cuaca ekstrem ini harus bisa disiapkan sebaik mungkin. Dengan begitu situasi apapun ke depannya bisa dihadapi.

"Jadi sambil kita persiapkan untuk penanganan bencana. Kita juga kawal dengan doa, mudah-mudahan curah hujan bisa normal," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal