Gubernur Nurdin Abdullah Minta Perusahaan Bantu 1.295 Hunian Korban Banjir Lutra

Antara ยท Jumat, 18 September 2020 - 10:33 WITA
Gubernur Nurdin Abdullah Minta Perusahaan Bantu 1.295 Hunian Korban Banjir Lutra
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada peletakan batu pertama hunian tetap (Huntap) tahap 1 di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Kamis (17/09/2020) (Antara)

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meminta perusahaan membantu pembangunan 1.295 hunian tetap korban banjir Luwu Utara. Saat ini baru terbangun 100 hunian sementara (huntara).

"Jadi sebenarnya masih kurang. Tetapi kita akan mencoba menggerakkan hati semua elemen masyarakat. Termasuk beberapa perusahaan besar yang kira -kira bisa memanfaatkan CSR-nya," ujarnya di Luwu Utara, Kamis (17/9/2020).

Dia mengatakan, huntara sangat dibutuhkan oleh korban banjir bandang dan tanah longsor Luwu Utara. Saat ini telah dibangun 100 huntara oleh Pemprov Sulsel dan telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan hunian tetap (huntap) tahap pertama sebanyak 50 unit.

Adapun jumlah huntap yang dibutuhkan 1.295 rumah. Nurdin mengatakan, anggaran yang disiapkan Pemprov Sulsel sebanyak Rp5,5 miliar.

Mantan Bupati Bantaeng ini mengatakan, pembangunan hunian tahap awal ini untuk menstimulus Pemerintah Pusat juga turut serta membantu dan membangun. Kementerian PUPR sebelumnya telah menjanjikan pembangunan hunian sekitar 200 unit. Diharapkan huntap itu bisa tersedia dalam waktu enam bulan

"Untuk mencapai target tersebut kita berharap agar pihak lain turut berpartisipasi misalnya melalui tanggung jawab CSR," katanya.


Editor : Reza Yunanto