Gubernur Nurdin Abdullah Berikan Insentif kepada 2.500 Guru Mengaji

Antara ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 00:55:00 WITA
Gubernur Nurdin Abdullah Berikan Insentif kepada 2.500 Guru Mengaji
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menghadiri Hari Santri di Luwu Timur. (Foto: Istimewa).

MAROS, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, memberikan bantuan sebesar Rp3 miliar kepada 2.500 guru mengaji di daerah tersebut. Santunan ini rencananya akan diberikan setiap tahunnya.

Nurdin meminta, setiap daerah memiliki data jumlah guru mengaji, sehingga mereka bisa mendapat santunan rutin dari pemerintah.

"Selanjutnya bantuan ini ditingkatkan agar seluruhnya dapat tercakup. Kita minta lagi databasenya. Itu penting sekali," kata Nurdin di Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu (24/10/2020).

Dia berharap, ke depannya pondok pesantren dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Bukan hanya unggul dari sisi pendidikan, tetapi juga moralitas, akhlak dan beretika.

"Tentu ini yang kita harapkan, ini menjadi modal dalam menghasilkan pemimpin masa depan di semua lini," ujar dia.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzzayin Arif, mengapresiasi dukungan Nurdin Abdullah dalam gerakan keagamaan, di antaranya pemberian insentif kepada 2.500 guru mengaji.

"Faktor kunci keberhasilan pembangunan Sulsel hari ini gagasan tentang sinergi dan kolaborasi antarlembaga pemerintahan. Itu yang saya lihat secara konsisten dilakukan oleh gubernur sampai sekarang," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal