Gelapkan 11 Mobil Rental, 2 Penipu di Luwu Timur Jual Nama Perusahaan

Nasruddin Rubak ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 11:05 WIB
Gelapkan 11 Mobil Rental, 2 Penipu di Luwu Timur Jual Nama Perusahaan
Pelaku penggelapan mobil rental di Luwu Timur diamankan polisi. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

LUWU TIMUR, iNews.id - Polisi menangkap dua orang pelaku penggelapan mobil rental di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada 11 kendaraan roda empat yang diamankan petugas yang sebelumnya sudah digadai pelaku.

Kedua pelaku masing-masing Syamsul (39) dan Haidil (31) diamankan tim Resmob Polsek Nuha, Kamis (19/3/2020). Mereka telah mengelabui 11 orang pemilik rental mobil dengan mengatasnamakan diri sebagai karyawan perusahaan.

"Iya, saya bilang dari perusahaan. Lalu mobil saya gadaikan," kata seorang pelaku, Syamsul, saat dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Jumat (20/3/2020).

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini membawa mobil-mobil tersebut ke luar daerah Luwu Timur, lalu menggadaikannya ke orang lain dengan harga bervariasi, tergantung merek dan usia kendaraan.

Kapolsek Nuha, Kompol Antonius mengatakan, saat ini sudah ada 11 mobil yang disita petugas. Namun kasus ini masih terus dikemebangkan, termasuk mencari barang bukti dan pelaku lainnya.

"Memang tidak menutup kemungkinan ada lebih dari 11 mobil yang digadai pelaku," ujar dia.

Menurut dia, untuk melancarkan aksinya, para pelaku tidak hanya membawa satu mobil dari satu rental saja. Namun ada 11 pemilik rental yang menjadi korban kedua pelaku.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal