Geger, Warga Pendatang di Toraja Utara Mengamuk Ancam Warga Pakai Badik

Jufri Tonapa · Senin, 30 Agustus 2021 - 11:25:00 WITA
Geger, Warga Pendatang di Toraja Utara Mengamuk Ancam Warga Pakai Badik
Pria mengamuk di Toraja Utara diamankan warga. (Foto: iNews/Jufri Tonapa).

TORAJA, iNews.id - Polisi bersama warga mengamankan seorang pria yang tiba-tiba mengamuk sambil membawa senjata tajam di Jalan Andi Mappayuki, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku diketahui merupakan warga pendatang dari luar daerah.

Pria mengamuk ini diketahui sebagai warga asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia sempat terlihat berkeliaran di sekitar Masjid Rantepao sejak Minggu (29/8/2021) siang.

Namun tiba-tiba pelaku mengamuk di Jalan Andi Mappayuki sambil mengeluarkan senjata tajam jenis badik. Insiden ini sempat membuat warga ketakutan, berbagai cara dipakai untuk melumpuhkan pelaku sebelum melukai warga melintas di sekitar lokasi.

"Awalnya terlihat di sekitaran masjid. Lalu tiba-tiba dia keluar dan mengancam warga," kata seorang saksi mata, Jilrain, di Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Minggu malam.

Belum diketahui motifnya, namun usai diamankan pelaku dibawa ke RS Elim untuk menjalani perawatan medis. Sebab kepala pria tersebut terluka usai dihantam benda tumpul oleh warga untuk dilumpuhkan sementara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: